Lockdown Siswa Tetap Antusias Melaksanakan UAMBN-BK

By MTs. MIFTAHUL ULUM 15 Apr 2020, 14:18:31 WIB UAMBN-BK
Lockdown Siswa Tetap Antusias Melaksanakan UAMBN-BK

Lockdown Siswa Tetap Antusias Melaksanakan UAMBN-BK
Instruksi pemerintah pusat dalam upaya membendung persebaran Covid-19, Kondisi itu berimbas pada ketidaksinkronan langkah yang diambil pemimpin daerah dengan kebijakan pemerintah pusat, Ditengah simpang-siurnya penyebaran Covid-19 atau yang akrab disebut Virus Corona di Indonesia, dan kebingungan para stackholder madrasah terkait dengan pelaksanaan UAMBN-BK, Senin 16 Maret 2020 MTs. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Lumajang melaksanakan UAMBN-BK. tahun ini memasuki tahun ketiga pelaksanaan ujian berbasis komputer di MTs. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul. “ini sudah ketiga kalinya pelaksanaan ujian berbasis komputer, sudah lebih matang persiapannya. Baik dari server, Jaringan maupun jumlah perangkat, sudah memadai” terang Muzakki salah seorang Tekhnisi Utama “semoga pelaksanaan ujian kali ini, berjalan lancar” imbuhnya.

Lokal UAMBN-BK Dirampingkan
Ujian UAMBN-BK kali ini diikuti oleh 580 Peserta dengan 6 server utama dan 3 server cadangan serta dilaksanakan 3 sesi untuk masing-masing server. Beda dengan ujian UAMBN-BK tahun 2018/2019 yang mengunakan 7 server utama dan 2 server cadangan, jadi ujian kali ini lebih dirampingkan jadi 6 lokal ,Tiap sesinya berdurasi 90 menit waktu pengerjaan. Ujian untuk sesi 1 dimulai pukul 07.30 WIB dan berakhir pada 09.00 WIB. Sesi 2 dimulai pukul 09.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Sedangkan untuk sesi 3,dimulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB.
Di tengah kekhawatiran masyarakat terhadap Virus Corona, para siswa MTs. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul tetap antusias menghadapi UAMBN-BK. Rentetan ujian yang akan mereka laksanakan sepanjang Maret ini, menjadi awal bagi babak baru kehidupan mereka. Hidup di lingkungan masyarakat tidak hanya kecerdasan kognitif yang diperlukan, namun juga kecerdasan emosional serta spiritual. Setalah tiga tahun mendapat pendidikan bimbingan dari dewan Guru MTs. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, mereka telah siap menentukan jalan hidupnya

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment